Jumat, 13 Januari 2017

APBN Penting Untuk Mensejahterakan Masyarakat

| 22.50.00 |
Banda Aceh, djpbn.kemenkeu.go.id – Turut melakukan recovery mental dan memberikan motivasi kepada para pegawai Kementerian Keuangan pasca gempa yang melanda Pidie Jaya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didampingi Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono, Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi dan Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi Susiwiyono meninjau Gedung Keuangan Negara dan memberikan bantuan kepada korban gempa di Pidie Jaya (06/01).



“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang telah menyelesaikan tahun anggaran tahun 2016 dengan aman dan baik. Di awal tahun 2017 ini kita diberikan kesempatan dengan seluruh pengalaman kita untuk memperbaiki yang kurang di tahun 2016” pesan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menteri Keuangan menempuh 4 Jam Perjalanan dari Banda Aceh ke Pidie untuk melihat langsung keadaan korban gempa dan menyampaikan bantuan dari kementerian keuangan. “Sore ini walaupun hujan deras, kehadiran kami disini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari seluruh jajaran kementerian keuangan , karyawan kami, staff kami, seluruh pegawai di kementerian keuangan waktu mendengar adanya bencana gempa bumi di Pidie dan Pidie Jaya kami berinisiatif untuk mengumpulkan dana yang pada hari ini diwujudkan dalam bantuan untuk membangun kembali SMP Negeri 2 Meureudu yang jumlahnya 1,85 milyar. agar anak-anak bisa kembali belajar ” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Bantuan yang disampaikan diharapkan dapat meringankan beban dan mendukung upaya pemerintah setempat untuk mengembalikan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat Pidie Jaya.

Kuliah Umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh

mengenalkan APBN sebagai salah satu instrument fiscal yang mempunyai peran penting dalam pembangunan, Menteri Keuangan memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

"Kami berharap banyak hal yang akan disampaikan oleh Bu Menkeu terkait perekonomian dan keuangan Indonesia dalam kuliah umum ini," kata Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal.

“Hanya manusialah yang dapat menyejahterakan diri, kerabat dan orang lain, sehingga mahasiswa juga merupakan titik tumpu untuk memajukan Indonesia di masa mendatang” Kata Menteri Keuangan. [tap]

Oleh : Media Center Ditjen Perbendaharaan

SUMBER
Back to Top