Selasa, 17 Januari 2017

Pasca Banjir Bima, Dirjen Perbendaharaan : Apresiasi Atas Profesionalisme Para Pegawai KPPN Bima Selama Bencana

| 22.43.00 |
Nusa Tenggara Barat, djpbn.kemenkeu.go.id – Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono didampingi Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Haryana meninjau infrastruktur dan pelayanan pada KPPN Bima, Nusa Tenggara Barat pasca terjadi banjir bandang yang melanda kota Bima pada akhir tahun 2016 (13/1).


Pasca banjir, beberapa sarana dan prasarana pada KPPN Bima mengalami kerusakan. Pagar pembatas kantor rusak diterjang arus banjir dan sebanyak 20 rumah dinas rusak akibat terendam banjir sedalam 150 cm.

Selain meninjau infrastruktur, Dirjen Perbendaharaan juga menyampaikan bantuan kepada para pegawai KPPN Bima. Bantuan yang merupakan hasil sumbangan dari para pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai bentuk kepedulian kepada para pegawai yang terkena musibah banjir di Bima.

Dirjen Perbendaharaan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para pegawai KPPN Bima yang telah bersama-sama melakukan langkah-langkah darurat sehingga pelayanan dapat berjalan dengan baik. “Meskipun sedang dalam kondisi prihatin akibat bencana, mari kita tetap bersama-sama untuk semangat dan profesional dalam bekerja. Terima kasih atas upaya dan kerja kerasnya meskipun dalam kondisi terkena musibah tetap memberikan pelayanan kepada stakeholder” Pesan Marwanto.

Banjir yang melanda kota Bima terjadi pada tanggal 21-23 Desember 2016 sempat melumpuhkan layanan pada KPPN Bima akibat listrik mati dan jaringan komunikasi terputus. Namun dengan backup jaringan sementara, layanan kepada satker dapat kembali berjalan normal hingga tutup tahun anggaran. Bahkan selama banjir, KPPN Bima menjadi salah satu base camp bagi para warga sekitar untuk mengungsi. Aula KPPN Bima yang berada di lantai 2 mampu menampung para pengungsi hingga 250 orang.

Kunjungan Kerja Pada KPPN Mataram



Mempersiapkan awal tahun anggaran 2017, Dirjen Perbendaharaan juga melakukan tinjauan langsung atas pelayanan pada KPPN Mataram.

“Para pegawai Ditjen Perbendaharaan telah bekerja dengan baik dalam melaksanakan amanah untuk menjaga keuangan negara.” Kata Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono.

Lebih lanjut, “apa yang telah dicapai pada tahun 2016, merupakan suatu keberhasilan dalam upaya memberikan pelayanan kepada satuan kerja dan agar dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya” tambah Marwanto.

“Segenap pegawai KPPN Mataram terus berperan bersama masyarakat untuk bekerja sama dalam membangun negara melalui pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel” kata Taukhid, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Nusa Tenggara Barat. [ina]

SUMBER
Back to Top